Rabu, 25 Juni 2014

Tulisan 4 Sistem Perbankan Elektronik

Sekarang kita membahas tentang teknologi apa saja yang ada pada perbankan
Didalam bank terdapat 3 teknologi yaitu :

- Phone Banking
- Internet Banking
- Sms Banking

* Phone Banking adalah saluran yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi melalu telepon genggam. Pada awalnya teknologi ini berfungsi untuk telepon rumah namun karna berkembangnya zaman para nasabah sudah memiliki telepon genggam sendiri jadi dibuat teknologi ini

* Internet Banking adalah saluran yang baru dari dunia perbankan yang bisa diakses melalui internet dengan menggunakan PC maupun Smarphone. Fitur yang terdapat di internet banking juga tidak beda jauh dengan yang ada di phone banking. Kelebihan dari internet banking adalah kenyamanan bertransaksi dengan tampilan menu dan informasi secara lengkap di PC maupun Smarphone.

* Sms Banking adalah saluran yang nasabah dapat mengaksesnya melalu Handphone yaitu melalu SMS. Fungsi yang terdapat pada SMS banking juga sama dengan fungsi saluran lainnya cuma kekurangannya adalah ketika melakukan transaksi transfer butuh waktu kurang lebih 3 hari agar dana yang di transfer masuk ke tujuan, selain itu juga memerlukan pulsa yang lumayan menguras saldo yang ada di Handphone nasabah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar