Senin, 23 Juni 2014

Tulisan 2 Sistem Perbankan Elektronik

Okey pada sebelumnya kita membahas tentang macam-macam Sistem Perbankan Elektronik dan salah satu contohnya yaitu ATM

Sekarang mari kita membahas tentang Komputer Banking:

* Komputer Banking adalah suatu sistem yang disediakan untuk bank agar mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi. Komputer banking bisa di akses melalui komputer rumah, laptop, maupun smarphone. pada proses komputer banking membutuhkan internet untuk mengaksesnya. Jadi dalam prosesnya adalah nasabah mengakses bank lalu memasukan data-data yang diperlukan bank untuk mengvalidasi. Setelah itu nasabah dapat bertransaksi contohnya seperti melakukan transfer, melihat saldo rekening, dll. Kekurangannya adalah jika internet sedang buruk maka nasabah susah untuk mengakses komputer banking.

Selanjutnya akan membahas tentang Debit Card

* Debit Card adalah sebuah kartu elektronik yang berfungsi untuk mengakses ATM juga untuk melakukan transaksi dengan POS (Point Of Sale). POS biasa ditemui di departemen store, super market, toko-toko yang berada di mall, dll. Debit card sangat membantu dalam masa sekarang. Dengan debit card nasabah dapat membawa uang dengan nominal yang banyak tanpa harus susah dalam penyimpanannya.

Selanjutny membahas tentang Direct Deposit

* Direct Deposit adalah bentuk pembayaran yang dilakukan oleh perusahaan/organisasi yang biasanya diperuntukan pensiunan perusahaan/organisasi. Pembayaran akan langsung masuk ke rekening masing-masing pensiunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar